W E L C O M E

Bismillahirrahmanirrohim
Assalamualaikum Wr.Wb
HAiii..πŸ‘‹ Selamat Datang di Blog saya πŸ™

Maaf sebelumnya manteman yaaa..
disini tidak ada video bokep, download MP3 Gratis, ataupun mesin pencari uang πŸ˜‚ (kalo sange ya kawin. kalo mau dengerin lagu jangan download, tapi beli CD / Kaset Original nya. Kalo mau banyak duit ya kerjaaaa😁)

Nahh.. Blog ini dibangun bertujuan hanya sebagai wadah buat saya mengoleksi Lirik-lirik lagu yang saya sukai, tentang idola idola saya, tentang isi hati yang saya tuangkan dalam bentuk puisi πŸ™ˆ (malu-maluin)

Blog ini juga saya hiasi dengan beberapa tambahan secara ABSTRAK berisi artikel/cerita/fakta & tentang apa saja yang menurut saya bermanfaat untuk pengingat diri saya sendiri & mudahan²an juga bermanfaat untuk manteman sekaliann.. aamiinn❤️πŸ’‹

selamat membaca..
semoga manteman betah yaaa..πŸ€—

Rabu, 22 Juni 2011

Seragam Utama Juventus (AWALNYA BERWARNA PINK)


(Karena Kesalahan Order, Seragam Juventus menjadi Hitam – Putih)
Sejak 1897 hingga klub berumur 3 tahun, para pemain kerap berlatih di Piazza D’Armi dengan menggunakan kaus yang tidak seragam. Barulah pada 1900, Presiden Enrico Cafari meresmikan kostum dengan warna PINK (Merah Muda).
 
Alasannya, warna cerah menggambarkan semangat pemuda yang mendasari pembentukan klub itu. Julukan I Bianconeri (Si Hitam – Putih), yang akhirnya melekat pada sosok Juventus, terjadi karena klub ini melakukan kesalahan pada 1903.

Ada 2 versi cerita. Namun, kedua versi ini berawal dari proses yang sama, yaitu saat seorang penjual tekstil asal Inggris tertarik dengan La Vecchia Signora. Importer bernama Mr. Savage itu tinggal di kota Torino dan sering merasa geli melihat pemain Juventus menggunakan kaos oblong pink dengan pantaloon warna hitam.
Ia pun segera menawari untuk mengimpor seragam yang lebih bagus dari Inggris. Setelah disetujui, Savage segera memesan seragam komplet berkombinasi warna merah muda dan hitam ke industry tekstil di Nottingham.

Nah, mulai proses inilah ada dua versi cerita yang berbeda. Versi Pertama, yang jadi simpanan Tifosi Juventus, berawal dari kesalahan pegawai di Nottingham.

Ceritanya, pegawai yang menginspeksi pemesanan kebingungan karena contoh kaus yang dikirimkan Savage warnanya sudah pudar dan sedikit bernoda. Warna merah muda terlihat puith. Karena terlihat mirip dengan seragam klub Lokal Nott’s County, pabrik kaus itu pun segera memukul rata. Mereka mengirimkan kaus Nott’s County yang sedikit dimodifikasi ke kota Torino.

Versi kedua yang dirilis Situs resmi Juventus, menyatakan bahwa kaus berwarna Pink itu sebenarnya sudah dibuat oleh pabrik Nottingham. Namun, karena adanya kesalahan pengapalan, kaus – kaus tersebut nyasar entah kemana (Mungkin nyasar ke Klub PALERMO kali yee, hehe ^_^). Berhubung waktu kompetisi sudah dekat, daripada tidak berseragam, Nottingham mengirimkan stok seragam Nott’s County sebagai pengganti.
Tifosi yang mengetahui sejarah versi pertama, mengatakan bahwa sejarah seragam yang dirilis Juventus hanyalah untuk menjaga kewibawaan produsen kaus di Nottingham. Namun, versi mana yang benar tak penting lagi sekarang karena dengan seragam Hitam – Putih, Juventus berhasil meraih gelar Juara Italia pertama pada Tahun 1905.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Follower