W E L C O M E

Bismillahirrahmanirrohim
Assalamualaikum Wr.Wb
HAiii..πŸ‘‹ Selamat Datang di Blog saya πŸ™

Maaf sebelumnya manteman yaaa..
disini tidak ada video bokep, download MP3 Gratis, ataupun mesin pencari uang πŸ˜‚ (kalo sange ya kawin. kalo mau dengerin lagu jangan download, tapi beli CD / Kaset Original nya. Kalo mau banyak duit ya kerjaaaa😁)

Nahh.. Blog ini dibangun bertujuan hanya sebagai wadah buat saya mengoleksi Lirik-lirik lagu yang saya sukai, tentang idola idola saya, tentang isi hati yang saya tuangkan dalam bentuk puisi πŸ™ˆ (malu-maluin)

Blog ini juga saya hiasi dengan beberapa tambahan secara ABSTRAK berisi artikel/cerita/fakta & tentang apa saja yang menurut saya bermanfaat untuk pengingat diri saya sendiri & mudahan²an juga bermanfaat untuk manteman sekaliann.. aamiinn❤️πŸ’‹

selamat membaca..
semoga manteman betah yaaa..πŸ€—

Kamis, 30 Juni 2011

Kilas Balik Juventus ( 2006 - 2007 )

JUVENTUS NEWS SERIE - B (2006 - 2007)

Untuk pertama kalinya dalam Sejarah Juventus bermain di kasta nomor dua Italy alias Serie-B. Juve juga akan mengawali musim ini dengan pengurangan poin sebanyak 9 poin.

Ketika Juventus mendapat ‘bogem mentah’ terdegradasi ke Serie-B akibat putusan Calciopoli, sejumlah pemain La Vecchia Signora memutuskan untuk beramai-ramai meninggalkan Turin. Mereka adalah Fabio Cannavaro (Real Madrid), Lilian Thuram (Barcelona), Gianluca Zambrotta (Barcelona), Patrick Vieira (Inter Milan), Zlatan Ibrahimovic (Inter Milan) dan Adrian Mutu (Fiorentina). Termasuk pula Pelatih Fabio Capello yang bergabung ke (Real Madrid).

Meski demikian sejumlah pemain lainnya tetap bertekad membela Juventus. Selain maskot klub, Alessandro Del Piero dan si pekerja keras asal Republik Ceska Pavel Nedved, kiper utama Bianconeri Gianluigi Buffon pun menyatakan kesiapannya membela skuad asuhan Didier Deschamps di Serie-B. Peraih penghargaan Oscar de Calcio sebagai kiper Terbaik Italia 2006 dan penerima anugerah Lev Yashin Award yang tengah di lirik Inter milan dan beberapa klub Raksasa Lainnya itu menegaskan kesiapannya untuk tetap membela Juventus. “Saya tidak berpikir untuk bergabung dengan Inter Milan. Untuk saat ini, masa depan saya tetap bersama Juventus,” tegas Buffon seusai menerima penghargaan tersebut Senin malam.
Buffon mengakui dalam beberapa hari terakhir di bursa transfer dirinya kerap digosipkan akan segera hengkang dari Turin. “Saya mendengar begitu banyak spekulasi akhir-akhir ini. Tapi, perlu saya garis bawahi, faktanya sekarang ini kami belum mampu memenangkan satu gelar pun,. Bahkan, sekarang ini kami (Juventus) belum dapat kembali bermain di Serie A,” tandas Buffon.
Karena itu, “Saya sengaja berdiam diri. Sebab, tidak ada yang perlu saya tanggapi dengan isu-isu tersebut,” tambah Buffon yang gembira dapat kembali bertemu dengan sejumlah mantan rekannya yang kini telah “jauh” dari Juventus. “Saya gembira dapat kembali bertemu dengan mereka.
Tapi, saya tetap tidak menyesali apa yang telah saya putuskan di musim panas lalu (tetap membela Juventus),” terang Buffon.
Mantan penjaga gawang Ac Parma itu menghargai pendapat pelatih Didier Deschamps yang menyatakan eksistensi dan penampilan Buffon sangat berpengaruh terhadap kesuksesan Juventus selama ini yang memimpin klasemen Serie B. “Saya sangat menghargai apa yang ia (Deschamps) katakan.
Saya juga sadar kalau Deschamps memberi motivasi bagi saya yang telah absen dalam dua pertandingan,” kata Gigi, panggilan akrab Buffon.

Juventus Hanya Semusim di Serie B.
Para penggemar Juventus bisa bergembira sekarang! Juventus berhasil memastikan diri dapat bermain kembali di Serie A musim depan setelah meraih kemenangan telak 5-1 dari Arezzo.

Kemenangan tersebut memastikan 82 poin yang dikumpulkan Juventus tidak bisa terkejar lagi meski sudah dikurangi sembilan poin akibat terkait skandal Calciopoli. Peringkat ketiga atau peringkat pertama zona playoff yang ditempati Napoli tertinggal sepuluh poin, jadi Juve aman meski kalah di tiga pertandingan sisa Serie B.

Arezzo yang dilatih oleh mantan bintang Bianconeri, Antonio Conte, berjuang untuk meraih kemenangan guna terhindar dari jerat degradasi. Namun di lapangan, keunggulan materi pemain dan pengalaman pasukan La Vecchia Signora berhasil meredam sepak terjang Arezzo.

Arezzo memiliki peluang terlebih dahulu melalui tendangan lob Floro Flores saat memanfaatkan kesalahan barisan pertahanan lawan. Namun sayang tendangan lob itu masih belum menemui sasaran. Menit ke-19 Juve membuka pesta golnya. Alessandro Del Piero masih menunjukkan ketajamannya saat menundukkan kiper Bremec dengan tendangan dari sudut sempit. Gol tersebut tidak terlepas dari peran gelandang muda Marchisio.
Pada menit ke-33 Juve menggandakan keunggulan lawat sundulan Giorgio Chiellini dari sebuah sepak pojok. Juve kembali memiliki peluang lewat kerjasama Del Piero dan David Trezeguet, sebelum akhirnya Arezzo berhasil menjaringkan gol pertamanya di penghujung babak pertama. Floro Flores menaklukkan Gigi Buffon untuk mengubah skor jadi 1-2 dari sebuah serangan balik yang cepat.

Setelah empat menit babak kedua dimulai Chiellini menambah keunggulan Juventus menjadi 3-1. Tendangan bebas yang dilepaskan Del Piero disambut defender Juve itu dengan tandukan kepala untuk membukukan gol keduanya musim ini. Tuan rumah tidak menyerah dengan melancarkan serangan balasan. Akan tetapi gawang mereka kembali jadi bulan-bulanan.

Kapten Bianconeri, Del Piero mencetak gol keduanya pada pertandingan ini pada menit ke-76 dengan heading yang tajam memanfaatkan umpan crossing Marcio Marchionni. Gol kemenangan 5-1 Juventus dibukukan oleh Trezeguet tiga menit sebelum pertandingan bubaran dengan tendangan volley kaki kanan. Bola meluncur deras mengoyak gawang Bremec untuk memastikan pesta pasukan Didier Deschamp ke Serie A.
”Ini merupakan prestasi yang memang layak kami dapat. Hukuman ke Serie B jelas mimpi buruk. Tapi hari ini adalah hari yang membahagiakan. Kami mengalami masa yang sulit jadi kami pantas untuk merayakan momen indah ini sesaat,” kata Del Piero kepada Football Italia.

Del piero menjadi TOP SCORER serie-B dan membawa Juventus kembali lagi ke serie-A untuk musim depan.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Follower