W E L C O M E

Bismillahirrahmanirrohim
Assalamualaikum Wr.Wb
HAiii..πŸ‘‹ Selamat Datang di Blog saya πŸ™

Maaf sebelumnya manteman yaaa..
disini tidak ada video bokep, download MP3 Gratis, ataupun mesin pencari uang πŸ˜‚ (kalo sange ya kawin. kalo mau dengerin lagu jangan download, tapi beli CD / Kaset Original nya. Kalo mau banyak duit ya kerjaaaa😁)

Nahh.. Blog ini dibangun bertujuan hanya sebagai wadah buat saya mengoleksi Lirik-lirik lagu yang saya sukai, tentang idola idola saya, tentang isi hati yang saya tuangkan dalam bentuk puisi πŸ™ˆ (malu-maluin)

Blog ini juga saya hiasi dengan beberapa tambahan secara ABSTRAK berisi artikel/cerita/fakta & tentang apa saja yang menurut saya bermanfaat untuk pengingat diri saya sendiri & mudahan²an juga bermanfaat untuk manteman sekaliann.. aamiinn❤️πŸ’‹

selamat membaca..
semoga manteman betah yaaa..πŸ€—

Kamis, 30 Juni 2011

ROBERTO BAGGIO (Juventus Leggend)

Pemain nyentrik Italia yang satu ini bisa dibilang legenda sepak bola dunia. Baggio lahir di Vicenza utara pada February 1967.

Baggio mengawali karir bolanya dengan klub kota kelahirannya Vicenza pada musim 1982/1983. Baggio muda bermain selama tiga musim bersama Vicenza sebelum diboyong Fiorentina pada tahun 1985. Di klub barunya ini Baggio mulai menemukan bentuk permainan aslinya.

Dia dipanggil Timnas Italia untuk pertama kalinya pada tahun 1989 setelah mencetak 24 gol dari 40 penampilan di Seri a dan Copa Italia.

Melihat penampilan Baggio yang semakin ciamik membuat Juventus sangat berhasrat untuk meminangnya. Fiorentina tidak bisa lagi mencegah kepergian Baggio ke Juventus pada musim panas 1990 dan memecahkan rekor dunia untuk transfer pemain sepakbola kala itu sebesar £7.700.000.
Pada tahun ini pula Baggio berhasil membawa Italia ke Semfinal PD 1990 ITALIA. Dia berhasil mencetak 2 gol di kejuaraan ini sebelum dikalahkan Argentina lewat adu penalti, sungguh kekalahan yang menyesakkan mengingat mereka bermain di depan publik mereka sendiri.

Bersama Juventus Baggio berhasil memenangkan Serie-A, Copa Italia dan piala UEFA. Dia juga terpilih sebagai pemain terbaik dunia dan eropa tahun 1993.
Sungguh 5 musim yang menakjubkan dialami Baggio bersama raja Italia Juventus. Baggio pulalah yang mengilhami permainan cantik calon legenda sepakbola Italia lainnya dari Juventus, siapa lagi kalau bukan il capitano Alessandro Del Piero.

Setelah gagal di semifinal pada PD 1990, Roberto Baggio bangkit dan membawa itaia sampai ke Final PD 1994 USA (suatau hal yang tak mungkin dilakukan oleh INGGRIS). Meskipun bermain tidak terlalu istimewa di fase grup,dia bangit di putaran ke dua dengan mencetak 2 gol ke gawang Nigeria. Setelah Nigeria, Spanyol menjadi korban Baggio berikutnya, dia mencetak 1 gol untuk membawa italia ke semifianal. Dibabak semifinal, baggio kembali menjadi bintang permainan Italia dengan mencetak 2 gol untuk membungkam pendukung Bulgaria sekaligus mmembawa Italia melaju ke Final menantang tim legendaris Brazil. Pertandingan melawan Brazil ini merupakan salah satu pertandingan terbaik sepanjang sejarah Piala Dunia yang tidak akan pernah dilupakan orang. Sayang sekali Baggio tidak berhasil menceploskan bola ke Gawang Brazil pada saat adu pinalti, kegagalannya mengeksekusi penalti inilah yang membawa Brazil merebut gelar PD untuk keempat kalinya.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Follower