W E L C O M E

Bismillahirrahmanirrohim
Assalamualaikum Wr.Wb
HAiii..πŸ‘‹ Selamat Datang di Blog saya πŸ™

Maaf sebelumnya manteman yaaa..
disini tidak ada video bokep, download MP3 Gratis, ataupun mesin pencari uang πŸ˜‚ (kalo sange ya kawin. kalo mau dengerin lagu jangan download, tapi beli CD / Kaset Original nya. Kalo mau banyak duit ya kerjaaaa😁)

Nahh.. Blog ini dibangun bertujuan hanya sebagai wadah buat saya mengoleksi Lirik-lirik lagu yang saya sukai, tentang idola idola saya, tentang isi hati yang saya tuangkan dalam bentuk puisi πŸ™ˆ (malu-maluin)

Blog ini juga saya hiasi dengan beberapa tambahan secara ABSTRAK berisi artikel/cerita/fakta & tentang apa saja yang menurut saya bermanfaat untuk pengingat diri saya sendiri & mudahan²an juga bermanfaat untuk manteman sekaliann.. aamiinn❤️πŸ’‹

selamat membaca..
semoga manteman betah yaaa..πŸ€—

Senin, 27 Januari 2014

9 Alasan Kenapa Anak Anda Berbohong

9 macam latar belakang kenapa anak berbohong, orang tua wajib mengetahuinya dan memahami kondisi ini...
  1. Anak berbohong karena dia takut kalau berkata jujur akan dimarahi atau mendapatkan hukuman.
  2. Ingin diperhatikan dan dipuji. Kebutuhan akan perhatian dan pujian kerap kali membuat anak mengarang cerita tentang dirinya, padahal hal tersebut tidak pernah terjadi. Misalnya anak mengatakan kepada teman-temannya bahwa dirinya berhasil menjuarai suatu lomba, baru dibelikan mainan baru yang mahal atau akan diajak jalan-jalan ke luar negeri.
  3. Keinginan mendapatkan pengakuan. Jika anak bergaul dengan teman-teman yang suka berbohong, dia pun akan bertingkah laku yang sama dengan teman-temannya. Sebab, hanya dengan menunjukkan perilaku yang sama anak merasa dapat diterima oleh kelompoknya.
  4. Anak berbohong karena tuntutan orang tua yang terlalu tinggi, sedangkan anak merasa tidak mampu memenuhi tuntutan tersebut. Anak pun berbohong untuk membahagiakan dan mendapatkan penerimaan dari orang tua.
  5. Meniru orang tua, tayangan televisi atau mengetahui orang-orang yang berbohong dari televisi atau bacaan yang dibacanya, anak akan menganggap bahwa berbohong itu boleh dilakukan.
  6. Menutupi kekurangan yang ada pada dirinya. Anak yang merasa memiliki kekurangan tertentu biasanya akan berusaha menutupi kekurangan tersebut dengan berbagai cara, salah satunya adalah dengan berbicara bohong yang melebih-lebihkan dirinya, yang berkebalikan dengan kekurangan yang dimilikinya.
  7. Daya imajinasi atau daya khayal anak sangat tinggi kadang membuat anak tidak mampu membedakan antara khayalan dan kenyataan. Dia pun kemudian mengatakan hal-hal yang sebenarnya hanya khayalan belaka. Misalnya, anak mengatakan bahwa dirinya pernah melihat dan berbicara dengan alien, atau dapat melakukan berbagai pekerjaan.
  8. Anak berbohong untuk mendapatkan sesuatu yang di inginkannya. Anak mengetahui bahwa dia tidak akan dapat memperoleh apa yang di inginkannya jika bersikap jujur. Oleh karena itu, anak berbohong demi apa yang di inginkannya.
  9. Melindungi teman. Keberadaan teman begitu penting buat anak. Umumnya anak-anak akan selalu berusaha untuk menyenangkan, membantu atau melindungi temannya. Salah satu cara yang dilakukannya adalah dengan berbohong.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Follower